Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan '98 Dorong Menkominfo Benahi Dunia Digital Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Juli 2024, 20:25 WIB
Jaringan '98 Dorong Menkominfo Benahi Dunia Digital Indonesia
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi/Net
rmol news logo Kasus peretasan Pusat Data Nasional (PDN) harus menjadi momentum penting pemerintah untuk berbenah diri.

Jurubicara Jaringan '98, Ricky Tamba mengatakan, para elite di pemerintahan harus mencari solusi atas berbagai problematika digitalisasi di Indonesia.

Indonesia, kata Ricky, memiliki ratusan juta anak muda yang aktif di dunia digital serta berbagai aplikasi multiplatform. Ini merupakan potensi besar yang harus disalurkan lebih baik.

"Sehingga Indonesia tak hanya menjadi pangsa pasar semata, tapi menjadi pemain andal dalam pertarungan ekonomi-politik global yang sangat dipengaruhi kemajuan digital dan teknologi," kata Ricky Tamba dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7).

Berkaitan dengan peretasan PDN, Jaringan '98 memandang kasus tersebut tidak bisa sepenuhnya salah Menkominfo Budi Arie Setiadi yang baru menjabat kurang dari satu tahun.

"Justru Budi Arie berhasil memberikan gairah dan angin segar tak hanya bagi para pelaku bisnis digital, tapi juga membuka ruang bagi kreativitas anak muda dan UMKM. Terlebih Menkominfo yang baru ini sangat luwes bergaul dan mendengarkan aspirasi berbagai kalangan," jelas Ricky.

Maka dari itu, Jaringan '98 berharap Menteri Budi Arie bekerja keras membangun ekosistem digital Indonesia demi mewujudkan kedaulatan dan kemajuan bangsa.

Cara-cara yang kreatif inovatif mesti dilakukan agar mampu menggalang seluruh potensi khususnya di kalangan generasi muda.

"Kami yakin, dengan latar belakang sebagai aktivis dan mantan jurnalis, Menkominfo mampu berakselerasi kian cepat dan tepat," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA