Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA BANTEN 2024

PDIP Banten Mulai Pendekatan ke Airin Rachmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Juli 2024, 11:37 WIB
PDIP Banten Mulai Pendekatan ke Airin Rachmi
Partai Golkar menugaskan Airin Rachmi Diany sebagai bakal Calon Gubernur Banten pada Pilgub 2024/RMOL
rmol news logo Penugasan Partai Golkar kepada Airin Rachmi Diany sebagai bakal Calon Gubernur Banten sudah mengantongi dukungan partai lain. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tim Penjaringan Pilkada DPD PDIP Banten, Muhlis mengaku sedang menjalin komunikasi dengan mantan Walikota Tangerang Selatan itu. Bahkan PDIP Banten punya misi untuk memasangkan Airin dengan Ade Sumardi.

"Kami terus komunikasi dengan Airin. Prinsipnya ketika rekomendasi turun, kami sudah siap secara mesin partai, kita kan kerja kolektif," kata Muhlis dikutip Selasa (2/7).

Nama Ade sendiri diklaim sejalan dengan surat tugas DPP PDIP, yakni mengampanyekan kader internal maju di Pilgub Banten hingga ke anak ranting.

"Kami sudah mendapatkan surat tugas dari DPP partai untuk Ade Sumardi sampai ke anak ranting," jelasnya.

Di sisi lain, Airin telah mendapat tugas langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten. Bahkan dalam pesannya, Airlangga meminta seluruh kader dan sayap partai bisa memenangkan Airin.

"Wajib hukumnya untuk kita bekerja keras memenangkan Ibu Airin sebagai Gubernur Banten," kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (23/6) lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA