Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diam-diam Jokowi Sodorkan Kaesang ke Partai-partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Juni 2024, 13:57 WIB
Diam-diam Jokowi Sodorkan Kaesang ke Partai-partai
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Istimewa
rmol news logo Anggapan kalau Presiden Joko Widodo kembali cawe-cawe pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 bukan sekadar isu.

Faktanya, Jokowi diam-diam telah menyodorkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke berbagai partai politik untuk diusung sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy, usai menghadiri kegiatan penutupan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

"Sudah menyodorkan (Kaesang). Kita lihat aja (respons partai-partai)," kata Habib Aboe.

Sejauh ini, respons dari berbagai partai politik terhadap pencalonan Kaesang masih beragam. Parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tampaknya menyambut baik, sementara parpol lainnya masih belum memberikan keputusan.

PKS sendiri, lanjut Habib Aboe, sudah mantap mengusung pasangan bakal cagub-cawagub Jakarta, Anies Baswedan-Sohibul Iman.

"Ini adalah yang terbaik yang diputuskan oleh PKS dan kita serahkan kepada Anies. Anies nanti yang bergerak (merangkul parpol lainnya)," tandas Habib Aboe. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA