Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Besok, 41 Ribu Pantarlih Mulai Bekerja di Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 25 Juni 2024, 21:10 WIB
Mulai Besok, 41 Ribu Pantarlih Mulai Bekerja di Sumut
Robbi Effendi pada diskusi SKPI di Medan/RMOL
rmol news logo Sebanyak 41 ribu petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada serentak 2024 di Sumatera Utara mulai bekerja besok. Mereka akan melakukan pemutakhiran data bakal calon pemilih selama sebulan yakni 24 Juni 2024 hingg 24 Juli 2024.

“Mereka akan bekerja sebulan kedepan,” kata anggota KPU Sumatera Utara, Robbi Effendi pada Diskusi Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) tentang Pilkada di Ketapang Rumah Kopi, Jalan Karya Bakti, Medan, Selasa (25/6).

Robbi menjelaskan, seluruh petugas pantarlih ini sudah mengikuti bimbingan teknis dan pelatihan mengenai tata cara pelaksanaan pemutakhiran data pemilih. Petugas akan mendatangi masing-masing rumah bakal calon pemilih.

“Dalam hal ini KPU Sumut berharap kepada masyarakat agar dapat menerima kehadiran mereka dan kooperatif dalam memberikan data. Petugas memakai topi, rompi dan tanda pengenal,” ujarnya.

Berdasarkan peraturan KPU Nomor 7 tahuun 2024, data yang akan dimutakhirkan berasal dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilan (DP4) yang disinkronkan dengan daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu terbaru yakni 2024.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA