Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Haru Suandharu, Prancis Pantas Juara Piala Eropa 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 23:59 WIB
Bagi Haru Suandharu, Prancis Pantas Juara Piala Eropa 2024
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu/Istimewa
rmol news logo Semarak gelaran Piala Eropa 2024 yang tengah berlangsung di Jerman tak hanya mendapat perhatian para pecinta sepak bola di seantero dunia, termasuk Indonesia. Kalangan politisi pun ikut mencermati turnamen akbar di Benua Biru itu.

Laiknya para pecinta sepak bola, Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu, memiliki tim yang dijagokan untuk meraih juara Piala Eropa 2024.

Sosok yang digadang-gadang bakal bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar tersebut, menjagokan negara asal Kylian Mbappe menjadi juara Piala Eropa 2024, Prancis.

"Harapan saya Prancis bisa menjadi juara Piala Eropa, setelah kemarin gagal menjadi juara Piala Dunia," tutur Haru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (22/6).

Meski gagal di Piala Dunia 2022, menurut Haru, Prancis masih menjadi tim yang dihuni banyak pemain terbaik dunia. Sehingga layak untuk meraih gelar juara yang sudah 24 tahun tidak kembali ke Paris.

Sebut saja Ferland Mendy (Real Madrid), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Jules Kounde (Barcelona), Kingsley Coman (Bayern Munchen), hingga Kylian Mbappe.

Pria yang kini menduduki kursi legislator DPRD Jabar tersebut meyakini kekompakan Prancis dalam bermain menjadi salah satu senjata andalan untuk memuluskan langkah tim berjuluk Les Bleus itu menjuarai Piala Eropa 2024.

"Saya senang sama tim Prancis karena strategi dan kekompakan tim selalu menjadi ciri khas," jelasnya.

"Zin├ędine Yazid Zidane menjadi pemain favorit saya di era 2000-an, dan talenta pemain muda seolah tidak ada habisnya yang memperkuat skuad Prancis," imbuh Haru.

Haru berharap final Piala Eropa 2024 akan mempertemukan Prancis dan Portugal. Ia ingin Prancis mampu membalas kekalahan dari Portugal pada final Piala Eropa 2016 silam.

"Di final harapan saya Prancis ketemu lagi sama Portugal, tetapi yang menangnya mudah-mudahan sekarang bagian Prancis, pokona mah hidup Prancis weh!" pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA