Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Jakarta Resmi Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juni 2024, 13:56 WIB
PKB Jakarta Resmi Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada
Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di kantor DPW PKB DKI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Rabu (12/6).

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk dicalonkan 2024-2029 di Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbi.

Hasbi menjelaskan, meskipun sebelumnya PKB mendorong kadernya berkontestasi di Pilkada Jakarta, namun partai berlambang bola dunia ini realistis bahwa elektabilitas Anies masih sangat tinggi.

Alasan lainnya karena PKB memandang pembangunan di Jakarta butuh keberlanjutan. Sehingga Anies yang berstatus petahana memiliki modal kuat untuk kembali memimpin.

"Petahana harus dipertahankan karena memang pembangunan agar tidak stuck," pungkas Hasbi.

Anies Baswedan sendiri dijadwalkan pada Kamis besok (13/6) akan menyambangi DPW PKB DKI Jakarta untuk menerima langsung surat rekomendasi dukungan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA