Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pasar di Semarang, Zulhas: Harga Bapok Stabil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 18:45 WIB
Tinjau Pasar di Semarang, Zulhas: Harga Bapok Stabil
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan harga bahan pokok menjelang Iduladha kondisinya stabil. Hal itu ungkapkan olehnya saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Karang Ayu Semarang, Jawa Tengah.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim.

"Untuk Lebaran Iduladha semua sembako bahan pokok atau semua yang perlukan ayam daging telur semua harga stabil," kata Zulhas, Sabtu (8/6).

Untuk harga bapok di Semarang, Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan masih cenderung lebih murah. Meskipun beberapa komoditas ada yang harganya sedikit lebih mahal.

"Biasanya di Semarang itu kalau bawang lebih murah. Tapi saya nggak tau itu bawangnya dari mana kok agak mahal Rp40 ribu-Rp45 ribu. Kemarin kita di Cilegon itu Rp35-Rp40 ribu," jelasnya.

Menurutnya, meskipun harga bawang di Semarang lebih tinggi, namun hal itu masih di bawah dari harga yang ditentukan pemerintah yakni Rp60 ribu.

Sementara untuk harga ayam potong dan telur masih cenderung lebih murah. Tepatnya telur Rp28 ribu di sini tadi ayam Rp35 ribu.

Selain meninjau harga bapok, dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga membagikan beras gratis kepada masyarakat.

"(Pembagian beras gratis) beras 200 karung," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA