Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Enggan Berpolemik soal Muhammadiyah Tarik Dana dari BSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 06:46 WIB
Erick Thohir Enggan Berpolemik soal Muhammadiyah Tarik Dana dari BSI
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku belum mendapat laporan resmi terkait penarikan dana Muhammadiyah dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Kedua belah pihak juga belum melakukan pembicaraan terkait hal tersebut kepada dirinya.

"Saya juga belum dapat laporan. Saya enggak mau berpolemik dengan isu-isu yang tentu dari pihak Muhammadiyah belum bicara ke saya, pihak BSI belum bicara ke saya," ucap Erick di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (7/6).

Namun demikian, Erick optimistis akan ada solusi dari masalah yang terjadi. Untuk saat ini ia enggan berkomentar lebih jauh guna mencegah pandangan negatif.

"Insyaallah semua ada solusi selama kita juga mencari jalan sama-sama dan tidak punya pikiran yang mungkin terkompilasi jadi sesuatu yang negatif. Itu saya rasa biasa, bisa dibicarakan," tuturnya.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah memutuskan untuk mengalihkan dananya dari BSI. Total dana yang ditarik Muhammadiyah dari BSI kabarnya mencapai Rp13 triliun.

Pengalihan dana itu tertuang dalam Memo Muhammadiyah Nomor 320/1.0/A/2024 tentang Konsolidasi Dana yang dikeluarkan pada 30 Mei 2024. Keputusan itu disebut untuk meminimalkan persaingan antara bank-bank syariah lainnya karena selama ini pusat penyimpanan dana ormas tersebut terlalu terpusat di BSI.

"Bila hal ini terus berlangsung, maka tentu persaingan di antara perbankan syariah yang ada tidak akan sehat, itu tentu jelas tidak kami inginkan," kata Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi, Bisnis dan Industri Halal, Anwar Abbas. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA