Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Bareng Zita Anjani, Raffi Ahmad: Selama Kompeten, Wanita Boleh Jadi Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 07 Juni 2024, 21:41 WIB
Safari Bareng Zita Anjani, Raffi Ahmad: Selama Kompeten, Wanita Boleh Jadi Pemimpin
Raffi Ahmad dan Zita Anjani saat bagi-bagi makan siang dan susu gratis di Paud Harapan Bangsa, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/6)/Ist
rmol news logo Pelaku industri kreatif sekaligus publik figure Raffi Ahmad menilai Ketua DPP PAN Zita Anjani bisa menjadi sosok wanita yang bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan industri kreatif di Jakarta.

Sebab Zita yang didorong PAN maju di Pilkada 2024, dinilai memiliki pengalaman untuk mendorong industri kreatif di Jakarta semakin berkambang.

Kata Raffi Ahmad, Zita Anjani memiliki segudang pengalaman, salah satunya pernah menjadi Pimpinan DPRD DKI Jakarta. Selain itu, Zita memiliki latar belakang pendidikan yang baik.

"Bunda Zita ini sosok yang hebat, alhamdulillah. Saya sudah kenal sosok beliau sudah cukup lama. Beliau tegas, gaul, asik bisa disebut bunda, kakak, dan menjadi sahabat," kata Raffi Ahmad saat bagi-bagi makan siang dan susu gratis di Paud Harapan Bangsa, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/6).

Dia mengatakan untuk sosok pemimpin di Jakarta tidak mesti selalu isi oleh pria saja. Namun, wanita juga bisa memainkan peran penting menjadi pemimpin di Jakarta.

“Kalau soal kepemimpinan laki-laki dan wanita itu setara dalam kepemimpinan,” jelasnya.

Dia menilai selama mempunyai kompetensi khususnya dalam industri kreatif maka wanita dan pria memiliki kesempatan yang sama untuk mengisi posisi kepemimpinan di Jakarta.

“Kalau wanitanya punya kompetensi yang baik (di bidang industri kreatif) kita harus dukung. Karena kepemimpinan itu bisa laki-laki dan perempuan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA