Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Pastikan Koalisi Prabowo-Gibran Satu Frekuensi di Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 03 Juni 2024, 10:20 WIB
Golkar Pastikan Koalisi Prabowo-Gibran Satu Frekuensi di Pilgub Jakarta
Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Partai Golkar memastikan, pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada 2024 ini akan seirama dengan koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini.

Co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ridwan Kamil membantah isu Golkar bakal pecah kongsi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jakarta.

Bantahan tersebut juga sebagai respon isu belakangan ini, mengenai beredarnya poster politisi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jakarta.

Mulanya, Ridwan Kamil ogah menanggapi soal beredarnya isu Budi-Kaesang kaitannya dengan potensi pecah koalisi antara Gerindra-Golkar di Pilgub Jakarta, mengingat sosok yang kerap disapa Kang Emil itu juga ditugaskan maju di daerah yang sama oleh partai berlogo pohon beringin.

"Enggak bisa spekulasi saya," katanya kepada wartawan, Senin (3/6).

Kendati begitu, Emil yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih DPP Golkar memastikan, hubungan antara Golkar dan Gerindra hingga hari ini masih cukup baik.

Bahkan, dia meyakini hubungan baik yang terjalin sejak Pilpres 2024, akan dilanjutkan Golkar bersama Gerindra di Pilgub Jakarta.

"Sementara yang saya tahu, koalisi pilpres itu inginnya sebisa mungkin sefrekuensi di pilkada," demikian mantan Gubernur Jawa Barat itu menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA