Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

RK, Zaki Iskandar dan Erwin Aksa Rebutan Tiket Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 03 Juni 2024, 09:38 WIB
RK, Zaki Iskandar dan Erwin Aksa Rebutan Tiket Golkar
Partai Golkar/Ist
rmol news logo Tiga kader Partai Golkar, Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa, bersaing ketat untuk memperoleh tiket Pilgub Jakarta pada 27 November 2024.

"Persaingan sangat ketat, karena Gubernur Jakarta sering disebut-sebut sebagai RI 3 dan bisa dijadikan loncatan untuk mencalonkan Presiden RI," kata Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Henry Melkianus Kailola, Senin (3/6).

Menurut Henry, saat ini ada dua nama yang ramai dibicarakan di internal Partai Golkar, yaitu Ahmed Zaki Iskandar dan Ridwan Kamil.

"Elektabilitas mereka masih dipantau lewat survei yang dilakukan Partai Golkar," kata Henry.

Meski demikian, Henry melihat tiga kader yang dijagokan Golkar di Pilgub Jakarta masing-masing memiliki prestasi membanggakan.

Misalnya Ahmed Zaki Iskandar yang kini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta. Zaki merupakan politikus bertangan dingin yan sukses menjabat Bupati Tangerang selama dua periode.

"Di Pemilu dan Pilpres 2024, Zaki sukses mengantarkan Prabowo-Gibran menang di Jakarta. Golkar juga meraih tambahan kursi hingg total 10 di DPRD DKI," kata Henry.

Sementara Ridwan Kamil yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat juga meraih prestasi serupa saat Pemilu dan Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Barat.

"Sedangkan Erwin Aksa lolos sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jakarta 3 (Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu)," kata Henry.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA