Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelakar Megawati Saat Rayu Puan Jadi Ketum PDIP: Gantian Lah Sama Saya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 Mei 2024, 16:13 WIB
Kelakar Megawati Saat Rayu Puan Jadi Ketum PDIP: Gantian Lah Sama Saya<i>!</i>
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V PDIP, di Ancol, Jakarta, pada Jumat (24/5)/Ist
rmol news logo Ada peristiwa menarik dalam pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas V PDIP, di Ancol, Jakarta, pada Jumat (24/5).

Momen itu terjadi saat Megawati merayu putrinya yang juga Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi ketua umum PDIP berikutnya.

Mulanya, Megawati menyinggung kerja-kerja Puan selaku Ketua DPR yang kerap kali kunjungan kerja ke luar negeri.

“Ada Mbak Puan. Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai ketua DPR, wah pergi ke luar negeri terus. Tapi itu kerja lho, bukannya jadi turis,” ucap Megawati.

Presiden kelima RI itu lantas merayu Puan untuk menggantikan posisinya sebagai orang nomor satu di partai banteng moncong putih.

“Jadi saya, kalau beliau pamit, kemarin itu ikut di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko. Lalu saya bilang, 'gantian lah sama saya. Saya deh yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum',” kelakar Megawati.

“Lho enak-enak saja, masak saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang ganjing nggak jelas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir sejumlah tokoh parpol lain seperti Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, mantan Ketum PPP Djan Faridz.

Harir pula para menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menkop UKM Teten Masduki, Menseskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Mensos Tri Rismaharini dan Menpan RB Azwar Anas.

Kemudian, hadir juga mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua DPR Puan Maharani, juga capres-cawapres yang diusung PDIP pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta ribuan kader PDIP lainnya.[]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA