Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rampai Nusantara: Kami Dorong Kang Emil untuk Gubernur Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 10 Mei 2024, 20:05 WIB
Rampai Nusantara: Kami Dorong Kang Emil untuk Gubernur Jakarta
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar (tengah)/Ist
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Salah satunya, organisasi masyarakat Rampai Nusantara yang menyambut baik dengan wacana majunya Ridwan Kamil.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar menilai kapasitas Kang Emil sapaan Ridwan Kamil sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, Kang Emil pernah menjadi walikota Bandung da? Gubernur Jabar dengan capaian-capaian yang sangat baik.

“Kami menyambut, mendorong Kang Emil untuk Gubernur Jakarta kedepan, beliau sosok yang sangat mumpuni dengan segudang pengalamannya saat menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jabar menjadi modal penting untuk memimpin Jakarta ke depan,” jelas Semar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/5).

Dia menyinggung dukungan partai politik yang terus mengalir untuk Kang Emil maju da?am Pilkada Jakarta sebagai bentuk kepercayaan atas kemampuan politikus Golkar tersebut.

Kang Emil terbukti mampu membawa kemajuan daerah baik saat menjadi walikota maupun gubernur.

“Ridwan Kamil hari ini menjadi sosok yang dinilai telah mampu mengurai persoalan di Kota Bandung dan Provinsi Jabar, semua mata tertuju atas keberhasilan tersebut sehingga partai politik sangat realistis jika terus memberikan dukungan untuk yang bersangkutan maju di Jakarta,” ungkapnya.

“Rampai Nusantara sejak awal melihat sosok Kang Emil sangat tepat dan layak untuk mendapatkan dukungan tersebut," tegas Semar.

Lebih dari itu, Semar menilai sosok kang Emil juga akan membawa kontestasi Pilkada Jakarta akan jauh dari isu perpecahan di masyarakat.

“Kang Emil akan membawa kesejukan pada Pilkada Jakarta 2024, siapapun lawannya karena beliau diterima dan dekat dengan semua kalangan. Isu SARA yang bisa memecah belah masyarakat seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, saya yakin tidak akan terjadi lagi jika Kang Emil menjadi salah satu kontestan pada Pilkada nanti,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA