Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Keuangan Harus dari Kalangan Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Mei 2024, 10:20 WIB
Menteri Keuangan Harus dari Kalangan Profesional
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam/Ist
rmol news logo Pejabat Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati harus berasal dari kalangan profesional, sejalan dengan program yang dijalankan Prabowo-Gibran.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam, pengganti Sri Mulyani ada beberapa, tinggal melihat sistem ekonomi yang akan dibangun Prabowo, mengarah seperti apa.

"Apakah mempertahankan yang telah oleh Jokowi, atau berbeda, mengingat selama ini Prabowo cenderung ada perbedaan dengan Sri Mulyani," katanya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di jakarta, Jumat (10/5).

Saiful meyakini, Indonesia tidak kekurangan stok orang pintar yang mampu menggantikan Sri Mulyani.

"Bisa Chatib Basri, Drajad Wibowo, Mahendra Siregar, Didik J Rachbini, Budi Gunadi dan masih banyak yang lain," rincinya.

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga menilai, Menkeu ke depan harus berasal dari kalangan profesional, dan harus sejalan dengan presiden.

"Saya lihat sulit bila Prabowo mempertahankan Sri Mulyani, karena sering terjadi perbedaan mendasar, utamanya terkait pengadaan alat pertahanan. Terkecuali ada tekanan dari pihak tertentu, sangat dimungkinkan Sri Mulyani dipertahankan," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA