Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilgub Sumut 2024, Wakil Ketua DPRD Sumut Daftar ke NasDem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 07 Mei 2024, 22:40 WIB
Pilgub Sumut 2024, Wakil Ketua DPRD Sumut Daftar ke NasDem
Rahmansyah Sibarani saat mengantarkan formulir pendaftaran Bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Kota Medan, Selasa sore (7/5)/Ist
rmol news logo Politisi muda yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani menyatakan niatnya untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. Hal ini ditandai dengan pendaftarannya sebagai bakal calon wakil gubernur pada kontestasi politik 5 tahunan tersebut.

Dengan didampingi beberapa rekannya, Rahmansyah mengantarkan formulir pendaftaran Bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Kota Medan, Selasa sore (7/5).

"Hari ini saya mendatangi DPW NasDem Sumut untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacalon wakil kepala daerah provinsi Sumut. Ini salah satu bentuk komitmen dan keseriusan saya untuk maju di Pilgubsu tahun ini," kata Rahmansyah kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan NasDem Sumut.

Rahmansyah menjelaskan, Partai NasDem saat ini memiliki 12 kursi di DPRD Provinsi Sumut. Bila melihat kondisi tersebut, lanjutnya, tentu sangat potensial bagi Partai NasDem mengantarkan kadernya untuk membaktikan atau mengabdikan diri kepada seluruh masyarakat Sumut.

"Visi-misi saya sangat sederhana dan singkat, yaitu membuat Sumut Aman," ujarnya.

Selesai dari NasDem, Rahmansyah mengatakan akan mendatangi partai-partai politik yang ada di Sumut, untuk mendaftar diri menjadi calon Wakil Gubernur Sumut.

"Sebagai kader, saya mulai mendaftarkan diri ke NasDem. Setelah ini saya akan mendatangi partai politik lain," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penjaringan NasDem Sumut, H. Salman Ginting mengatakan bahwa partai akan mengutamakan mengusung kader yang mumpuni untuk maju di kontestasi Pilkada.

"Jika dilihat dari kriteria dan kemampuannya, Rahmansyah Sibarani merupakan calon yang layak untuk duduk menjadi Wakil Gubernur Provinsi Sumut periode 2024-2029," ucap Salman tegas.

Salman juga menyampaikan baru Rahmansyah Sibarani yang mendaftarkan diri maju sebagai Wakil Gubernur Sumut dari kader NasDem. Mulai penjaringan dibuka pada 1 Mei sampai ditutup pada 7 Mei 2024.

"Mudah-mudahan kita (NasDem) bisa bersama dengan partai-partai lain untuk mengusung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut kita," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA