Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem dan PKS Sama-sama Siap Oposisi atau Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 April 2024, 18:37 WIB
Nasdem dan PKS Sama-sama Siap Oposisi atau Koalisi
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambut silaturahmi DPP Partai Keadilan Sejahtera di Nasdem Tower, Rabu (24/4)/RMOL
rmol news logo Setelah menerima kedatangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem hari ini menerima silaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan kolega di Koalisi Perubahan, Rabu (24/4).

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menuturkan, pertemuan yang digelar di Nasdem Tower tersebut membahas banyak hal. Di antaranya arah politik masing-masing partai dan kemungkinan kembali bekerja sama dalam Pilkada serentak mendatang.

"Bagaimana arahnya nanti, apakah di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan? Kita masih kaji bersama. Jadi belum sampai ke tahap final,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh menyadari, Nasdem maupun PKS pasti memiliki perbedaan sudut pandang. Namun selama ini, dua partai pengusung kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, itu selalu mencari titik temu.

"Tapi bagi saya, yang saya pahami, ada kesamaan PKS sama Nasdem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya (koalisi ataupun oposisi),” tandas Surya Paloh.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap hubungan baik kedua partai ini akan terus terjalin. Terlebih perhelatan Pilkada serentak akan berlangsung November mendatang.

"Pohon palem tumbuh di garasi, disiram setiap hari oleh istri. PKS dan Nasdem lanjutkan kolaborasi, terus berjuang membangun negeri," kata Syaikhu memberi pantun. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA