Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Putusan MK Masa Depan Bangsa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 April 2024, 08:46 WIB
Cak Imin: Putusan MK Masa Depan Bangsa Indonesia
Pasangan Anies-Muhaimin tiba di Gedung MK/RMOL
rmol news logo Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan mampu membuat keputusan seadil-adilnya pada perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

Harapan itu disampaikan Pasangan Amin (Anies-Muhaimin), kepada wartawan, saat tiba di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (22/4).

"Kami tidak mau berspekulasi, tapi kami berharap MK mampu mengambil peran menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga," kata Anies.

Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga titip pesan untuk seluruh masyarakat yang berniat melakukan aksi mengawal putusan MK, agar tetap menjaga ketertiban.

"Saya berharap semuanya tertib, taati peraturan bagi semua yang ikut hadir, dan mari kita dengarkan bersama (putusan MK)," pintanya.

Sementara itu Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar hakim MK diberi kekuatan dalam memutuskan sengketa Pilpres.

"Keputusan hakim MK adalah masa depan politik bangsa kita, karena kita ingin ke depan rakyat jelata punya hak dan kesempatan menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya," kata Cak Imin.

"Sehingga bukan hanya kekuasaan yang menentukan siapa yang menang pada setiap proses demokrasi. Doa seluruh rakyat penting untuk masa depan orang-orang biasa agar bisa hadir dalam politik," tutup Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA