Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Maju Pilgub Jabar, RK Dapat Tiket dari Golkar dan Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 12 April 2024, 02:52 WIB
Kalau Maju Pilgub Jabar, RK Dapat Tiket dari Golkar dan Gerindra
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, telah mendapat tiket alias rekomendasi dari partai yang menaunginya untuk maju pada Pilkada 2024. Bahkan juga mendapat tiket dari Partai Gerindra.

Dengan catatan, dua rekomendasi itu akan didapat kalau Ridwan Kamil (RK) ingin kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ketika menggelar acara open house hari raya Idulfitri 1445 H di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4).

"(Tiket Pilgub) Jawa Barat itu untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga usai mengantar pulang calon presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Airlangga mengaku Golkar belum memutuskan bakal mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta atau Jabar, lantaran masih melakukan evaluasi internal partai.

"Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat,” terangnya.

Partai Golkar, lanjut Airlangga, telah mengantongi sejumlah nama kader potensial untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Jakarta. Di antaranya Erwin Aksa dan Ahmed Zaki Iskandar.

"Erwin Aksa sudah pasang billboard. Jadi nanti kita lihat evaluasi di bulan Mei. Nanti yang paling positif untuk menang, kita dukung,” demikian Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA