Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebaran 2024, Anies Bersyukur Bisa Kumpul Keluarga Plus Relawan dan Aktivis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 April 2024, 18:58 WIB
Lebaran 2024, Anies Bersyukur Bisa Kumpul Keluarga Plus Relawan dan Aktivis
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Momen Lebaran Idulfitri tahun ini disyukuri calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, karena tidak hanya bisa berkumpul bersama keluarga tetapi juga orang-orang yang berperan baginya dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies usai menggelar open house di kediamannya, di Rumah Pendopo, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

"Alhamdulillah hari ini kita bersyukur bisa merayakan Idulfitri bersama-sama. Tadi pagi kami sekeluarga Salat Id di masjid tetangga kami, Masjid Babul Khoirot bersama warga Lebak Bulus. Sesudah itu, silaturahmi dengan warga di kampung dan pulang ke rumah dan kumpul keluarga besar," ujar dia.

"Dan sore ini kami mengadakan open house dan Alhamdulillah tadi begitu banyak yang datang dan bersilaturahmi banyak teman banyak juga temen relawan para aktivis yg tadi berkumpul dalam kegiatan open house," sambung Anies.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, perayaan Idulfitri di Indonesia berbeda dengan yang ada di negara-negara lain. Dimana, terdapat kekhasan yang tak bisa luntur pada setiap tahunnya, yaitu kumpul bersama orang-orang dekat.

"Ini adalah bagian dari keunikan Indonesia. Idulfitri diselenggarakan di seluruh dunia, tapi tidak semua tempat merayakannya sebagai sebuah event untuk mengikat erat tali silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan dan untuk mempertemukan yang sudah lama tidak berjumpa," tuturnya.

Keunikan dari Idulfitri di Indonesia, lanjut Anies, mesti terus dijaga bersama-sama oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi dia memandang, di balik perayaan momemn besar umat islam dipersiapkan oleh jutaan ibu-ibu.

"Ibu-ibu yang bekerja menyiapkan Idulfitri, dari mulai menyiapkan baju anak-anak untuk lebaran, menyiapkan masakan untuk lebaran, menyiapkan rumah untuk lebaran. Di balik ini semua ada kerja ibu-ibu yang luar biasa," ucapnya.

Di samping itu, dia juga melihat terdapat elemen-elemen masyarakat yang pada hari H lebaran masih harus berjibaku dengan pekerjaannya.

"Saya juga secara khusus, saya sampaikan kepada mereka yang sedang bertugas, termasuk teman-teman di sini, teman-teman media yang tidak berlebaran bersama keluarga tapi bertugas. Yang di jalan, di RS, di pos-pos penjagaan yang semua bertugas di saat jutaan keluarga bisa liburan," ungkapnya.

"Semoga pengabdian nanti dibalas dengan pahala berlipat ganda, dan kita sampaikan apresiasi atas nama masyarakat Indonesia yang bisa merasakan lebaran liburan karena jasa baik semua yang bekerja di musim libur ini," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan ucapan selamat lebaran kepada seluruh masyarakat Indonesia, seraya memohon maaf atas segala perbuatan dan ucapan yang keluar dari dirinya.

"Dan kami sekeluarga ingin menyampaikan selamat Idulfitri 1445 Hijriyah. Semoga ibadah kita di bulan suci Ramadan dilipatgandakan pahalanya, dan mengantarkan kita semua ke derajat muttaqin. Dan kami ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila ada salah, khilaf, salah kata salah perbuatan mohon dimaafkan. Minal aidzin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum," demikian Anies menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA