Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramaikan Pertarungan Pilwalkot Bogor, Sugeng Teguh Santoso Akan Maju Melalui PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 06:10 WIB
Ramaikan Pertarungan Pilwalkot Bogor, Sugeng Teguh Santoso Akan Maju Melalui PDIP
Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso/RMOLJabar
rmol news logo Konstelasi Pilkada Kota Bogor semakin memanas dengan kemunculan berbagai tokoh yang akan maju sebagai bakal calon walikota. Mulai dari petahana, pengusaha, kader partai, hingga orang-orang dekat pejabat tinggi negara.

Termasuk salah satunya Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS), yang siap untuk maju sebagai bakal calon walikota.

"Yang pasti saya akan ikut meramaikan ya (Pilwalkot), saya melihat banyak itu muncul-muncul baliho calon tuh. Masa saya kalah dengan mereka. Jadi saya akan meramaikan dan siap maju di Pilkada nanti," ungkap Sugeng Teguh Santoso, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (5/4).

Pria yang juga Ketua Indonesia Police Watch (IPW) ini menuturkan, maju sebagai calon walikota itu harus mencari partai untuk mengusungnya. Sebab, kata dia, saat ini PSI belum bisa mengusung dirinya. Karena hasil Pileg 2024 PSI hanya mendapat satu kursi, sehingga dirinya berencana akan mendaftar ke PDIP Kota Bogor.

"Kalau kita lihat dengan satu kursi yang didapat PSI, artinya masih kurang 9 kursi. Jadi saya akan mencari partai untuk mengusung saya, dan saya akan daftar ke PDI Perjuangan," terang Sugeng.

Dirinya beralasan mengapa memilih daftar ke PDIP. Yaitu karena menilai partai banteng moncong putih ini merupakan partai yang terbuka, partai yang demokratis, juga nasionalis. Kemudian, memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon Walikota Bogor.

"Saya daftar (ke PDIP) nanti setelah lebaran, karena kan waktu pendaftarannya sampai tanggal 20 April 2024. Jadi, sekarang yang sedang saya siapkan itu persyaratannya dulu," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA