Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serius Maju Pilwalkot Palembang, Rasyid Rajasa Ngaku Punya Program Atasi Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 April 2024, 04:19 WIB
Serius Maju Pilwalkot Palembang, Rasyid Rajasa Ngaku Punya Program Atasi Banjir
Rasyid Rajasa bersama sejumlah politisi DPW PAN Sumsel/RMOLSumsel
rmol news logo Putra dari mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Walikota Palembang pada Pilkada 2024 mendatang. Rasyid mulai melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Palembang.

Sosok yang menyelesaikan pendidikannya di Inggris ini memulai safari politiknya di wilayah Kertapati, Palembang, sambil memberikan bantuan sembako kepada warga.

"Selanjutnya, kami akan mengadakan pertemuan di DPW bersama pengurus DPW dan DPD PAN Kota Palembang nanti sore sambil berbuka," kata Rasyid Rajasa, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Jumat (5/4).

Menurut Rasyid, safari politik yang dilakukannya bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan menggerakkan mesin partai. Ia telah menyiapkan sejumlah program prioritas, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, karena ini adalah hal-hal yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Kami juga akan fokus pada peningkatan pendapatan warga Palembang, karena jika pendapatannya baik, maka kualitas hidup masyarakat akan semakin meningkat. Ini adalah indikator pertama," tambahnya.

Rasyid juga berkomitmen untuk menangani masalah banjir dan kemacetan yang selama ini menjadi keluhan utama warga Palembang.

"Kami akan menuntaskan masalah banjir dengan terobosan yang kami rencanakan," ujarnya.

Ia juga menegaskan, sebagai calon Walikota, ia akan berkoalisi dengan partai lain.

"Politik itu dinamis, dan keputusan tentang arah koalisi akan ditentukan oleh DPP PAN. Apakah kami akan maju sebagai calon Walikota atau calon Wakil Walikota," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, telah menyiapkan agenda untuk Rasyid di Palembang. Termasuk memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

"Ada 100 paket sembako yang telah kami siapkan untuk dibagikan kepada warga," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA