Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA PALEMBANG 2024

Rasyid Rajasa Minta Dukungan PKB-Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Mei 2024, 15:57 WIB
Rasyid Rajasa Minta Dukungan PKB-Nasdem
Tim Rasyid Rajasa saat mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Palembang di Partai Nasdem/Istimewa
rmol news logo Rasyid Rajasa (RR) menunjukkan keseriusannya untuk tampil dalam Pilkada Kota Palembang 2024. Rasyid telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali kota Palembang di tiga partai politik. Yakni PKB, Nasdem, dan tentu saja PAN, partai yang menaunginya.

Pengambilan formulir ini dikuasakan kepada Erlina Rochmulyati dan Abdul Azis Kamis, dengan mendatangi kantor masing-masing parpol.

Di Ramadan lalu, Rasyid sudah bersosialisasi sekaligus membagi paket sembako kepada masyarakat Keramasan, Kecamatan Kertapati, dan kelompok tuna netra Palembang. Pun berdialog dengan kelompok milenial dan Gen Z Palembang tentang kiat berbisnis, di La-Biaza Cafe Kampus Palembang.

Pria bernama lengkap Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa ini memang dikenal sebagai sosok milenial yang selama ini banyak berkecimpung di bidang bisnis.

Hal itu ditunjang dengan pendidikan formal yang digelutinya. Yakni S1 Business Management Program di University of East London, dan melanjutkan S2 di Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).

Munculnya Rasyid dalam bursa kontestasi Pilkada Kota Palembang, menurut Azis Kamis, berdasarkan hasil kajian yang matang oleh PAN sebagai partai tempatnya bernaung. Karena PAN kota Palembang cuma dapat 5 kursi pada Pileg 2024, untuk mencukupi syarat pencalonan maka perlu membangun koalisi dengan partai lain.

“Perkara nanti apakah nomor 1 atau nomor 2 (wali kota atau wakil wali kota) itu kita lihat perkembangan selanjutnya, situasi masih sangat dinamis,” kata Ketua Bappilu DPW PAN Sumsel Abdul Azis Kamis, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (7/5).

Ditambahkan Azis, Rasyid memang lahir dan dibesarkan di Jakarta, namun kedua orangtuanya asli Sumsel. Maka tidak ada yang kurang baginya untuk tahu tentang bahasa dan adat istiadat Sumsel, khususnya bahasa dan budaya Palembang.

Rasyid adalah putra kedua dari Menko Bidang Perekonomian periode 2009-2014, Hatta Rajasa (OKI) dengan Oktiniwati Ulfah Dariah atau ibu Oke Rajasa (OKU Timur). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA