Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Rasyid Rajasa Maju Pilwalkot Palembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 02:59 WIB
Ini Alasan Rasyid Rajasa Maju Pilwalkot Palembang
Rasyid Rajasa (kedua dari kiri) mengungkap alasan dirinya maju dalam Pilwalkot Palembang/Istimewa
rmol news logo Putra bungsu mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa, menegaskan dirinya serius maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang, November mendatang.

Dia juga mengungkapkan alasannya maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Menurutnya, Palembang merupakan bagian dari kampung halamannya lantaran ayah dan ibunya lahir serta besar di Palembang.

Sehingga, dirinya ingin memberikan kontribusi bagi Palembang agar bisa lebih maju lagi.

"Dengan ilmu yang saya emban dari ITB dan Inggris, saya ingin memberikan kemajuan bagi kota Palembang ke depan. Saya berharap ini bukan silaturahmi terakhir, Insya Allah saya akan berkeliling bertemu warga," kata Rasyid, saat bersilaturahmi dengan kelompok pengajian Ponpes Ma'had Robbani sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Asrama Ponpes di Kecamatan Kalidoni, Jumat (7/6).  

Ketua DPD PAN Kota Bandung ini pun mengaku senang bertemu dengan warga Palembang. Termasuk kelompok pengajian yang ada dan diberikan kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan asrama.

"Madrasah ini masuk tahun ke-4. Harapannya bisa jadi garda terdepan bagi anak-anak untuk menjadi Hafiz Quran dan pemimpin di masa depan," ucap Rasyid didampingi Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, pengurus PAN Palembang, Ruspanda Karibullah, dan jajaran lainnya.

Disampaikan Rasyid, meski saat ini era digitalisasi namun pendidikan pondok pesantren tetap bagian terdepan dalam melahirkan calon pemimpin bangsa ke depan, sehingga perlu dukungan dari pemerintahan.

"Jika lihat dunia digitalisasi 4.0 muncul AI yang tidak bisa digantikan dunia pendidikan real, di mana dunia pendidikan seperti ini kunci kesuksesan negara kita. Tentunya harapan doa dan support-nya di mana saya punya niatan kontribusi kota tercinta, memajukan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan UMKM di Palembang. Jadi mohon doanya, karena saya ada niatan ada maju kontestasi di Pilkada Palembang," katanya.

Sementara Pemimpin Ponpes Ma'had Robbani, Dr Doni Meilano menerangkan, pihaknya berharap calon pemimpin ke depan bisa memperhatikan pendidikan Ponpes yang ada, sehingga akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

"Ponpes ini sudah masuk tahun ketiga, 2 tahun SD dan SMP, dan tahun ketiga pengajian. Alhamdulillah sudah banyak yang bersilaturahmi ke sini. Rasyid diharapkan jika memimpin ke depan, kota Palembang lebih maju, dan makmur lagi bagi masyarakat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA