Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimistis Menang di MK, Hotman Doakan Yusril Jadi Jaksa Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 April 2024, 15:43 WIB
Optimistis Menang di MK, Hotman Doakan Yusril Jadi Jaksa Agung
Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea dan Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendoakan Ketua Tim Kuasa Hukum Pasangan Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, menjadi Jaksa Agung.

Doa itu disampaikan Hotman saat sesi jumpa pers di sela skorsing persidangan PHPU, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

"Pertama, saya ucapkan, mudahan-mudah cepat jadi jaksa agung. Mudah-mudahan Yusril jadi jaksa agung," kata Hotman, disambut tawa.

Dia juga optimistis kubu Prabowo-Gibran memenangkan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK, serta gugatan pemohon, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, yang meminta Paslon 2 didiskualifikasi, ditolak.

Hotman juga mempertanyakan hubungan Presiden Jokowi yang didalilkan nepotisme dengan putusan MK, terkait pemungutan suara ulang. Sedangkan Jokowi bukan pihak yang berperkara dalam sengketa hasil Pemilu ini.

"Ini kan selalu menyalahkan Jokowi, termasuk mengenai Bansos dan Pj kepala daerah, juga menyalahkan Mendagri. Jokowi dan mendagri bukan pihak dalam perkara ini. Jadi bagaimana mungkin MK mengatakan bahwa Jokowi melanggar hukum?" tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA