Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PPP: Di Bulan Ramadan, Jadilah Pelopor Pembawa Dampak Positif Dunia Maya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 Maret 2024, 21:21 WIB
Legislator PPP: Di Bulan Ramadan, Jadilah Pelopor Pembawa Dampak Positif Dunia Maya
Anggota Komisi I DPR RI, Rojih Ubab Maimoen/Net
rmol news logo Media sosial harus dimanfaatkan sebagai platform untuk menyebarkan pesan-pesan kebaikan, memotivasi, dan menginspirasi banyak orang. Terlebih di bulan Ramadan, media sosial harus menjadi ruang berinteraksi yang positif.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI, Rojih Ubab Maimoen dalam webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo dengan tema "Bulan Ramadan: Maksimal Beramal Sholih di Sosial Media", Jumat (29/3).

Dengan memanfaatkan media sosial dengan bijak, kata dia, masyarakat dapat meraih banyak sekali manfaat dan juga kebaikan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain

"Media sosial sebagai bagian integral dari kehidupan saat ini telah menjadi platform di mana kita mendapatkan nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan kasih sayang," ujar Rojih.

Legislator PPP itu mengatakan, pemahaman etika bermedia sosial penting dimengerti masyarakat. Pasalnya, masih ada beberapa orang yang menjadikan media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, dan hoax.

Oleh karena itu, dia mengajak elemen masyarakat untuk menjadikan media sosial sebagai sarana dakwah di bulan Ramadan ini.

"Mari kita memberikan inspirasi kepada sesama, jadilah pelopor yang membawa dampak positif di dunia digital," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA