Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PPP: Karya Konten Kreator Bukan Hanya Hiburan, Tapi Buka Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Maret 2024, 16:11 WIB
Legislator PPP: Karya Konten Kreator Bukan Hanya Hiburan, Tapi Buka Lapangan Kerja
Anggota DPR RI Rojih Ubab Maimoen/Net
rmol news logo Potensi industri kreatif dan para konten kreator yang sedang berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir, akan lebih maksimal diberdayakan jika literasi digital semakin diperkuat.

Begitu dikatakan anggota DPR RI Rojih Ubab Maimoen dalam webinar Literasi Digital bertajuk "Konten Kreator dan Industri Kreatif di Indonesia", yang digelar Ditjen Aptika Kementerian Kominfo.

"Melalui kegiatan ini, kita bersama kita ingin mengoptimalkan peluang dan tantangan transformasi digital Indonesia," ujar Rojih dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3).

Rojih yang merupakan legislator PPP menambahkan, dalam era digital yang terus berkembang konten kreator dan industri kreatif telah menjadi pilar utama dalam membentuk budaya ekonomi dan identitas suatu bangsa.

"Karya-karya konten kreator dan industri kreatif juga tidak hanya menjadi hiburan saja, tetapi bisa juga menambah lapangan kerja serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," tuturnya.

Ke depan, Rojih berharap seluruh upaya pemerintah melalui berbagai program pengembangan konten kreator dan industri kreatif dapat memberikan kebermanfaatan dan dapat digunakan oleh masyarakat.

"Mari terus bersama-sama menginspirasi, menghidupkan, dan menciptakan semangat kreatifitas untuk masa depan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA