Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CSIS: Prabowo-Gibran Perlu Tim Transisi, Jangan Hanya Gimmick

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 24 Maret 2024, 14:24 WIB
CSIS: Prabowo-Gibran Perlu Tim Transisi, Jangan Hanya <i>Gimmick</i>
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Pemerintahan Prabowo-Gibran perlu tim transisi yang bertujuan untuk menyusun kabinet dan menyiapkan kebijakan pemerintahan selanjutnya.

Hal itu disampaikan Peneliti Departemen Politik dan Perubahan Sosial Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Nicky Fahrizal soal pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Rumah atau tim transisi menurut saya memang diperlukan, tapi fungsinya harus jelas. Jangan hanya gimmick,” kata Nicky kepada wartawan, Minggu (24/3).

Dia mengurai rumah transisi bukan sekedar sinkronisasi, tetapi juga untuk menentukan siapa yang akan mengisi pos menteri atau pejabat di lembaga pemerintahan kementerian.

"Itu yang menurut saya penting," tutupnya.

Sebelumnya, usulan pembentukan rumah atau tim transisi itu datang dari Gen KAMI (Gerakan Komunitas Aktivis Milenial Indonesia).

Ketua Umum Gen KAMI, Ilham Latupono, mengatakan, saat ini masyarakat menunggu Prabowo-Gibran merealisasikan janjinya untuk merangkul semua unsur dan kekuatan demi mewujudkan cita-cita besar Indonesia Emas 2045.

Ilham menuturkan, saat ini muncul ragam wacana terkait pembentukan pemerintahan baru yang akan dilantik pada Oktober 2024. Seperti ide membentuk Koalisi Besar dan menjadikan Presiden Jokowi sebagai Ketua Koalisi Besar pemerintahan Prabowo-Gibran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA