Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amin Ungkap Alasan Belum Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 Maret 2024, 10:48 WIB
Amin Ungkap Alasan Belum Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Repro
rmol news logo Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin (Amin) belum mengucapkan selamat kepada paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dinyatakan menang oleh KPU RI dalam rekapitulasi suara Pilpres 2024.

Menjawab hal ini, Anies dan Cak Imin menegaskan pentingnya proses daripada hasil akhir, dimana proses yang jujur adil dan bersih akan dilegitimasi oleh semua.

"Saya tegaskan sekali lagi proses dan hasil sama-sama penting karena proses yang benar akan memberikan hasil yang benar pula," kata Anies di markas pemenangan Timnas Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Anies melanjutkan, tanpa proses yang kredibel, legitimasi calon yang terpilih bisa menimbulkan keraguan. Jika prosesnya bermasalah maka hasilnya bermasalah pula.

"Kita ingin agar itu semua dikoreksi. Supaya kejadian seperti ini tidak berulang lagi," ungkap Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Alasan ini yang membuat pasangan Amin belum mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran dan memilih mengajukan gugatan hasil Pemilihan Presiden ke Mahkamah Konstitusi.

"Jadi ini bukan semata-mata soal protokol saja. Protokol tentang ucapan, tidak ucapan, bukan di situ. Tapi ini pada substansinya, bagaimana bagaimana proses itu bisa diperbaiki dan harapannya mutu nanti kita akan lebih baik," pungkas Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA