Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Audiensi dengan Demonstran Desak Hak Angket Akan Dilaporkan Fraksi PDIP ke Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 Maret 2024, 22:51 WIB
Hasil Audiensi dengan Demonstran Desak Hak Angket Akan Dilaporkan Fraksi PDIP ke Megawati
Adian Napitupulu/RMOL
rmol news logo Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai menggelar audiensi dengan perwakilan demonstran yang mendesak DPR RI untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Anggota DPR RI fraksi PDIP Adian Napitupulu mengungkapkan bahwa hasil audiensi tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pertemuan tadi menarik bagi kita, tadi saya minta izin untuk disampaikan kepada sekjen dan sekjen akan memberikan pada ketua umum. Agar DPP partai bisa mendengar percakapan kita,” ungkap Adian kepada wartwan di Ruang Fraksi PDIP, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Adian menuturkan, saat ini fraksi PDIP masih pada tahap mengkaji usulan hak angket. Oleh karenanya, ia diperintah pimpinan fraksi PDIP untuk menemui perwakilan para demonstran yang mendesak DPR untuk menggulirkan hak angket.

“Saya diajarkan kalau kemudian mau mengambil keputusan yang penting buat bangsa ini, pelajari baik baik. Apa yang dipelajari? secara akademis bagaimana, secara regulasi bagaimana, peluang peluangnya bagaimana, kemungkinan-kemungkinan dan sebagainya dan sebagainya. PDI perjuangan sedang dalam tahap itu,” kata Pentolan Aktivis 1998 ini.

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPRK) menggelar unjuk rasa mendesak DPR RI menggulirkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Selain itu, mereka juga mendesak pemakzulan Presiden Jokowi yang dinilainya telah merusak tatanan demokrasi.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA