Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Serahkan ke Prabowo soal Komposisi Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Maret 2024, 14:35 WIB
PAN Serahkan ke Prabowo soal Komposisi Kabinet
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada capres terpilih untuk menentukan komposisi kabinet di pemerintahan mendatang. Sebab, hal itu merupakan hak prerogratif Presiden untuk menentukan para pembantunya di kabinet.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengaku sudah menaruh keyakinan sejak Pilpres 2024 usai, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasti menang dalam kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Perlu kami sampaikan, kami akan sepenuhnya menghormati hak prerogatif Bapak Prabowo sebagai insyaallah presiden terpilih nantinya,” ujar Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

Eddy menuturkan, Prabowo nantinya bakal menetapkan dan berbicara dengan para pimpinan partai politik yang mendukung dan mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mengenai komposisi kabinet.

“Bagi kami PAN domain itu ada di ketua umum, dan tentu bagi kami akan menghormati sepenuhnya apa yang disampaikan kelak nanti oleh Pak Prabowo dalam menjalankan hak prerogatifnya,” kata Eddy.

Kendati demikian, Eddy menyatakan bahwa pihaknya hingga kini masih fokus mengawal rekapitulasi suara Pemilu 2024 di daerah pemilihan (dapil).

“Kita sedang fokus sepenuhnya hasil rekapitulasi, penghitungan suara ya, kita rekap suara itu lagi kita fokus untuk dituntaskan. Jadi kita tunggu sampai dengan hari Rabu (20 Maret),” demikian Eddy.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA