Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MKGR Serahkan Penetapan Jadwal Munas Golkar kepada Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Maret 2024, 06:18 WIB
MKGR Serahkan Penetapan Jadwal Munas Golkar kepada Airlangga
Ketua Umum MKGR, Adies Kadir, memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Minggu malam (17/3)/RMOL
rmol news logo Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi pendiri Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto terkait penetapan jadwal Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

"Sebagai ormas pendiri yang bernaung di bawah Partai Golkar kami selalu siap saja mendukung, kapanpun diputuskan oleh Pak Airlangga Hartarto. Munas itu kapan, kami selalu siap mendukung kepemimpinan beliau," ucap Ketua Umum MKGR, Adies Kadir, di Jakarta, Minggu malam (17/3).

Hal itu disampaikan Adies saat menjawab kemungkinan Munas Golkar yang dijadwalkan pada Desember 2024 dapat dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024.

Dia menjelaskan penetapan waktu munas merupakan wewenang DPP Partai Golkar yang dikomandani oleh Airlangga Hartarto.

"Mau itu di awal, mau itu di akhir tahun, itu kita serahkan semua kepada keputusan DPP Partai Golkar. Kita ikut saja petunjuk dari DPP Partai Golkar," jelasnya.

Adies pun menegaskan, MKGR mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.

Alasannya, Airlangga telah menunjukkan kinerja dan perhatian hingga ke akar rumput Partai Golkar.

Dia juga mengungkapkan Airlangga telah memberikan perhatian kepada Hasta Karya, organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar hingga organisasi sayap Golkar.

"Kami punya suara di musyawarah nasional. Kami punya suara sebagai organisasi pendiri. Dan yang memperhatikan cuma Airlangga Hartarto," ungkapnya.

"Kami ormas MKGR tegak lurus dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, akan menjadi garda terdepan dalam mengawal seperti dua periode sebelumnya saat maju menjadi ketua umum," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA