Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Quattrick, Rany Mauliani Kembali Tembus Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 12 Maret 2024, 15:19 WIB
Quattrick, Rany Mauliani Kembali Tembus Kebon Sirih
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta merampungkan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat provinsi selama tiga hari yakni 7-9 Maret.

Sebanyak 12 caleg Dapil DKI Jakarta 9 dinyatakan berhak lolos ke DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029.

PDIP dan Partai Gerindra masing-masing memperoleh dua kursi dari Dapil DKI Jakarta 9.

Sedangkan PSI, PAN, PKB, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Perindo memperoleh satu kursi.

Salah satu nama yang lolos adalah caleg Partai Gerindra Rany Mauliani. Rany bahkan sukses mencetak quattrick di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, ini merupakan kemenangan bersama, buah dari kerja keras relawan, kader, dan simpatisan serta dukungan luar biasa dari Partai Gerindra," kata Rany di Jakarta, Selasa (12/3).

Rany yang berlaga dari Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta 9, meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora, berhasil mengumpulkan 11.152 suara.

Politikus perempuan kelahiran Jakarta, 10 Februari 1978 ini kali pertama menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta lewat Pemilu 2009 dan terpilih kembali di Pemilu 2014, Pemilu 2019, dan Pemilu 2024.

Karir politik Rany di Partai Gerindra benar-benar dibangun dari dasar. Debut politiknya dimulai semenjak partai berlogo kepala burung garuda itu lahir, yakni Tahun 2008. Katika itu, Rany pun bergabung menjadi relawan.

Rany yang dipercaya Fraksi Partai Gerindra menjabat wakil ketua DPRD DKI Jakarta, sejak Juni 2022 ini berharap ke depan bisa makin banyak membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Seperti membantu warga yang kesulitan masuk rumah sakit (RS), ataupun membantu warga yang kesulitan masuk sekolah.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA