Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prasetyo, Dailami Firdaus, hingga KH Lutfi Hakim Layak Maju Pilgub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 12 Maret 2024, 12:49 WIB
Prasetyo, Dailami Firdaus, hingga KH Lutfi Hakim Layak Maju Pilgub DKI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Nama politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi, tokoh Betawi Dailami Firdaus dan Imam Besar FBR KH Lutfi Hakim, masuk radar calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Prasetyo memang layak karena sudah berpengalaman. Ketua DPRD DKI dua periode pastinya paham Jakarta. Lalu, ada putra Betawi, Dailami Firdaus dan KH Lutfi,” kats pengurus Kaukus Muda Betawi, Usni Hasanudin dikutip Selasa (12/3).

Beberapa tokoh Betawi yang menjabat sebagai pimpinan partai politik juga patut dihitung untuk memeriahkan bursa cagub DKI Jakarta.

Misalnya Mardani Ali Sera dan Khorudin (PKS), Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Usni menerangkan, sudah lama Jakarta tidak dipimpin tokoh Betawi. Terakhir kali adalah Fauzi Bowo (Foke), Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012.

"Pilgub Jakarta 2024 harusnya kembali menjadi momentum untuk tokoh Betawi. Harus berpesangan. Antara tokoh Betawi dan pemain naturalisasi,” kata Kepala Program Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Menurut Usni, Dailami dan Lutfi Hakim layak dijagokan lantaran terbukti konsisten dan berkomitmen memajukan kebudayaan Betawi. Dicontohkannya dengan rekam jejak Dailami selama menjadi anggota DPD RI asal Jakarta dan Lutfi Hakim selama menjabat Imam Besar FBR.

"Sebagai orang Betawi, kami akan konsolidasikan usulan ini. Betawi memiliki potensi besar ketika terkonsolidasikan dengan baik," kata Usni.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA