Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Kader Golkar Siap Tarung Berebut Tiket Cagub DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 07 April 2024, 03:59 WIB
Tiga Kader Golkar Siap Tarung Berebut Tiket Cagub DKI Jakarta
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di markas Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (6/4).
rmol news logo Sebanyak tiga nama kader Partai Golkar yang masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta siap tarung mendapatkan restu Airlangga Hartarto. Tiga kader itu yakni Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar.

“Ada Pak Ridwan Kamil, Erwin Aksa. Hanya tiga,” ujar Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan di markas Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (6/4).

Dia mengaku tidak ada masalah dengan Ridwan Kamil dan Erwin Aksa sekalipun harus bertarung di internal untuk mendapatkan tiket Partai Golkar agar diusung di Pilkada DKI Jakarta.

“Oh enggak masalah, semua kader Golkar,” seloroh mantan Bupati Tangerang ini.

Dia menegaskan, Partai Golkar nantinya akan menggodok tiga nama itu melalui berbagai pendekatan ilmiah, mulai dari survei internal hingga pertimbangan politik lainnya.

“Nanti akan ada survei di setiap apa namanya person atau kader yang diberikan (surat) tugas itu wajib melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan popularitas baik itu individunya maupun Partai Golkar,” tuturnya.

Sementara dari sisi kepartaian, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini menyebut partainya membuka peluang koalisi dengan parpol lain.

“Khusus untuk DKI, kemungkinan kita akan koalisi karena nggak mungkin kita akan usung sendiri. Karena kita kursinya cuma dapat 10, walaupun pimpinannya naik dari 6 ke 10, kita sudah kuat tapi tetap perlu berkoalisi dengan partai lain. Ini masih ada beberapa tahapan,” tandas Zaki.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA