Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang Komarudin: Ida Fauziyah Punya Kemampuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Maret 2024, 11:52 WIB
Ujang Komarudin: Ida Fauziyah Punya Kemampuan
Ida Fauziyah/Net
rmol news logo Kehadiran perempuan di kursi gubernur memberi perspektif beda dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi Jakarta, baik lingkungan, infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan.

Sebab itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengapresiasi tampilnya Ida Fauziyah yang digadang-gadang bakal dicalonkan sebagai gubernur Jakarta oleh PKB.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Rabu (20/3), Ujang menilai Ida Fauziyah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk maju sebagai kepala daerah.

"Soal menang kalah itu kan bagian dari game, bagian dari pilihan warga Jakarta," kata Ujang.

Analis politik dari Universitas Al Azhar Indonesia itu mengapresiasi langkah PKB yang berani mengusung kadernya berlaga di Pilkada, terlebih figur perempuan.

Dalam sejarahnya, Jakarta belum pernah dipimpin perempuan. Padahal perempuan juga bisa memiliki kualifikasi.

"Ini menampilkan sesuatu yang fresh, progresif, sehingga warga Jakarta akan mendapat banyak pilihan Cagub berkualitas," pungkasnya.

Seperti ramai diberitakan, figur lain yang diprediksi bakal bertarung di Pilkada Jakarta adalah Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, dan politisi Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga didorong kembali berkontestasi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA