Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nama Anies Tak Masuk Bidikan Koalisi Perubahan di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Maret 2024, 11:48 WIB
Nama Anies Tak Masuk Bidikan Koalisi Perubahan di Pilkada Jakarta
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang sudah terbentuk di Pilpres 2024, memberi sinyal akan kembali bersama-sama di kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Koalisi Perubahan untuk Persatuan sendiri terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan, masing-masing partai politik mendorong kader terbaiknya untuk ikut berkontestasi.

"Kalau di kita itu tiga nama sudah disebut dari dulu, Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, dan Okky Asokawati," kata Hermawi seperti dikutip Senin (18/3).

Sementara untuk PKS menyodorkan Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Sedangkan PKB mendorong kadernya yang saat ini menjabat Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiyallah Ilyas.

Dari bakal calon yang disebutkan, tidak ada nama Anies Baswedan. Sebab, keputusan mendukung Anies maju kembali Pilkada Jakarta setalah mengetahui pengumuman KPU soal pemenang pilpres.

"Ya sejauh ini memang nama Pak Anies ini masih disimpan ya. Karena kita masih menghargai segala proses yang ada di KPU. Mungkin setelah dari proses KPU, baru kita bisa bicara. Siapa yang nanti mungkin maju," kata Ketua Nasdem Jakarta, Wibi Andrino menambahkan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA