Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diwarnai Aksi Penolakan, KPU Medan Pastikan Rampungkan Rekapitulasi Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 11 Maret 2024, 21:21 WIB
Diwarnai Aksi Penolakan, KPU Medan Pastikan Rampungkan Rekapitulasi Malam Ini
Suasana Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat KPU Medan/RMOLSumut
rmol news logo Proses rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat KPU Medan masih berlangsung hingga malam ini, Senin (11/3). Proses ini sendiri sempat diwarnai aksi penolakan oleh sekelompok massa yang menolak pembukaan C1 plano untuk Kecamatan Medan Timur pada Minggu (10/3) malam di Hotel Polonia Medan, tempat berlangsungnya pleno.

“Malam ini diperkirakan akan selesai pleno. Saat ini penghitungan suara selesai, tinggal sinkronkan beberapa data,” kata Anggota KPU Kota Medan, Zefrizal sesaat lalu.

Ihwal aksi penolakan yang sempat terjadi pada malam sebelumnya dibenarkan oleh Zefrizal. Namun ia mengaku tidak mengetahui kelompok massa yang datang tersebut.

“Kita tidak tau kelompok massa yang datang,” ujarnya dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut

Informasi yang diperoleha massa yang datang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan yang menolak digelarnya kembali perhitungan suara hasil pemilu 2024 dari Kecamatan Medan Timur. Mereka mengkritik KPU Medan yang kembali membukan C1 plano dari TPS atas rekomendasi dari Bawalsu Medan. Rekomendasi ini sendiri menurut mereka hanya dikarenakan keberatan dari salah satu caleg.

Namun massa yang datang berhasil dihalau oleh petugas kepolisian dari dalam hotel tempat berlangsungnya pleno penghitungan suara.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA