Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raup 14.831 Suara, Wahyu Dewanto Bersiap Lolos ke Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 22:22 WIB
Raup 14.831 Suara, Wahyu Dewanto Bersiap Lolos ke Kebon Sirih
Politikus Partai Gerindra Wahyu Dewanto/Ist
rmol news logo Wahyu Dewanto berpeluang besar mencetak hattrick ke parlemen Kebon Sirih. Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 8 yang meliputi Kecamatan Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Pancoran dan Jagakarsa ini meraih suara yang sangat signifikan pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data yang diterima redaksi Kantor Berita Politik RMOL, hingga Sabtu (2/3), Wahyu sementara sudah mengumpulkan 14.831 suara.

Pada Pemilu 2019, Wahyu mendulang 13.373 suara sehingga berhasil melenggang di DPRD DKI Jakarta.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Mualim Fikri mengapresiasi keberhasilan Wahyu lolos ketiga kalinya di kontestasi pemilu legislatif secara berturut-turut.

"Alhamdulillah, selamat Bang Haji Wahyu Dewanto terpilih lagi. Semoga selalu bisa memberikan kemanfaatan bagi warga Jakarta," kata Mualim dalam keterangannya.

Hal senada disampaikan tokoh NU lainnya KH Ma'mun. Ia berharap kehadiran anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu DPRD DKI bisa makin memajukan Jakarta menuju Kota Global.

"Selamat, semoga selalu istikamah," kata Ma'mun.

Sementara Wahyu Dewanto menilai semua pencapaian ini merupakan kemenangan bersama, buah dari kerja keras relawan, kader, dan simpatisan serta dukungan luar biasa dari Partai Gerindra.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemilih yang telah memberikan amanahnya kepada saya untuk melanjutkan perjuangan di DPRD DKI," kata Wahyu.

Meski kemenangan di depan mata, tak lantas membuat Wahyu menjadi jumawa. Ia mengingatkan pada loyalisnya untuk tetap santun dan tidak melakukan euforia berlebihan.

“Mari kita kawal kemenangan ini dengan baik. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” demikian Wahyu. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA