Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Kosong 2 Hari, KPU Medan Kembali Gelar Pleno Untuk PPK Medan Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 01 Maret 2024, 21:42 WIB
Sempat Kosong 2 Hari, KPU Medan Kembali Gelar Pleno Untuk PPK Medan Barat
KPU Medan menggelar pleno penghitungan suara pemilu 2024 dari Kecamatan Medan Barat, Kota Medan/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan kembali menggelar pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kota Medan di Hotel Polonia, Medan Jumat (1/3).

Berdasarkan pantauan, pleno ini mereka gelar untuk penghitungan perolehan suara dari Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Medan Mutia Atiqah didampingi jajaran komisioner Bobby Niedal Dalimunthe, Muhammad Taufiqurrohman Munthe, Saut Haornas Sagala dan Zefrizal membacakan sekaligus mengesahkan suara masuk Pileg.

Berdasarkan catatan, untuk pemilu legislatif PDI Perjuangan masih menjadi pemenang di kecamatan ini untuk tingkat DPRD Kota Medan.

Secara total suara untuk PDI Perjuangan sebanyak 10.217 suara disusul PKS sebanyak 8.300 suara, Gerindra sebanyak 4.891 suara, Nasdem sebanyak 4.504 suara, Golkar sebanyak 4.452 suara, PAN sebanyak 2.227 suara, Demokrat sebanyak 2.124 suara, PSI sebanyak 1.902 suara, PPP sebanyak 1,353 suara dan menyusul partai lainnya.

Berdasarkan data, Medan Barat masuk dalam daerah pemilihan 1 bersama Medan Baru, Medan Helvetia, dan Medan Petisah. Jumlah kursi dari daerah pemilihan ini untuk tingkat DPRD Medan yakni sebanyak 7 kursi.

Dengan selesainya pleno untuk Kecamatan Medan Barat tersebut, maka KPU Kota Medan masih menyelesaikan perhitungan suara dari 2 kecamatan dari 21 kecamatan di Kota Medan.

Pembukaan Pleno penghitungan suara tingkat KPU Medan dimulai pada Selasa 27 Februari 2024 dengan perhitungan suara dari Kecamatan Medan Baru. Setelah itu, KPU Medan tidak melakukan pleno pada Rabu 28 Februari dan Kamis 29 Februari karena menunggu selesainya perhitungan dari PPK. Pada akhirnya, pleno kembali dilanjutkan hari ini setelah suara dari PPK Medan Barat masuk ke KPU Medan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA