Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nunggu Perhitungan Dari PPK, KPU Medan ‘Libur’ Pleno di Hari Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 22:34 WIB
Nunggu Perhitungan Dari PPK, KPU Medan ‘Libur’ Pleno di Hari Kedua
Suasana Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 tingkat KPU Medan/RMOLSumut
rmol news logo Pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat KPU Kota Medan ‘libur’ pada hari kedua. Diketahui, pleno terbuka tersebut resmi dibuka oleh KPU Kota Medan di Hotel Le Polonia Medan pada Selasa (27/2) kemarin.

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah mengatakan pleno penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tersebut akan berlangsung hingga 5 Maret 2024 mendatang. Pleno tingkat KPU Medan mulai dibuka karena sudah ada PPK yang menyelesaikan prosesnya.

“Hari ini PPK Kecamatan Medan Baru akan mengantar hasil dari rekapitulasi yang akan diberikan ke KPU Medan. Walaupun masih 1 kecamatan yang menyelesaikan perhitungannya, namun dari 21 kecamatan yang ada, KPU Mencatata ada 5 PPK yang akan segera menyelesaikan tugasnya merekapitulasi,” katanya dilansir Kantor Berita Politik RMOLSumut.

Pada kesempatan itu, Mutia juga mengatakan jika ada beberapa PPK Kecamatan yang akan segera menyelesaikan perhitungan mereka seperti Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal. Akan tetapi, prediksi tersebut tidak sesuai dimana pada hari kedua tidak satu pun perhitungan suara dari kecamatan tersebut yang dapat dilanjutkan ke pleno tingkat KPU Medan.

“Hari ini tidak ada yang masuk, mungkin besok Medan Polonia yang akan masuk,” kata Anggota KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggara, Taufiqurrahman Munthe.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA