Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KNPI DKI Sementara Unggul di Dapil Jakarta 7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 22 Februari 2024, 14:35 WIB
Ketua KNPI DKI Sementara Unggul di Dapil Jakarta 7
Kader Partai Golkar Ronny Bara Pratama/Net
rmol news logo Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama yang mengikuti kontestasi Pemilu 2024 lewat bendera Partai Golkar di Dapil DKI Jakarta 7, sementara berhasil mengungguli sembilan caleg beringin lainnya.

Berdasarkan rekapitulasi suara atau real count KPU pada Kamis (22/2) pukul 14.20 WIB, dari suara yang sudah masuk sebesar 39.84 persen, Ronny sudah menorehkan 2.738 suara.
 
Ronny sukses mengungguli caleg Gaya Ratna Mustika Arum Kartasasmita yang merupakan anak dari politikus senior Partai Golkar Ginanjar Kartasasmita yang meraih 1.149 suara.

Tak cuma Ratna, Ronny juga meninggalkan perolehan suara Fauzan Fadel Muhammad, anak dari politikus senior Fadel Muhammad. Fauzan sejauh ini baru mendulang 1.102 suara.

Di Dapil DKI Jakarta juga nama Ashraf Ali, anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 yang baru memperoleh 926 suara.

Dapil DKI Jakarta 7 yang meliputi Kecamatan Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi dan Pesanggrahan menyediakan 10 kurai DPRD DKI Jakarta.

Pada Pemilu 2024 total jumlah kursi DPRD DKI Jakarta adalah 106 kursi. Sedangkan jumlah Dapil DPRD DKI Jakarta terbagi menjadi 10 Dapil.

Jumlah kursi dan pembagian Dapil DPRD DKI Jakarta diputuskan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2023. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA