Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ungkap Masalah Pemilu 2024 Terjadi Sejak Sebelum TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 20 Februari 2024, 17:29 WIB
Anies Ungkap Masalah Pemilu 2024 Terjadi Sejak Sebelum TPS
Capres-cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Tim Hukum Nasional (THN) Capres-cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menemukan sejumlah persoalan dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Anies dan Muhaimin usai melakukan pertemuan dengan Tim Hukum Nasional Amin di Yusuf Building Law Firm di Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

"Kami ingin sampaikan pada semua, dari temuan sementara, kami menemukan masalah terbesar bukan di TPS tapi kegiatan pra-TPS," kata Anies Baswedan.

Menurut jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, masalah tersebut mempengaruhi aktivitas di TPS sehingga tidak mencerminkan aspirasi rakyat yang semula ada.

"Sehingga sebagian adalah aspirasi yang dipaksakan kepada rakyat yang sebagai sebuah praktik ketidakjujuran ini mengganggu demokrasi kita," lanjutnya.

Untuk itu, Anies dan Muhaimin mengajak seluruh rakyat Indonesia, siapapun pilihannya di pilpres tetap harus mengedepankan prinsip Jurdil alias jujur dan adil.

"Keberhasilan atas kejujuran akan menghasilkan kekuatan moral yang kuat, tapi jika keberhasilan yang ditopang dengan pelanggaran maka dia menghasilkan cacat moral yang berdampak besar," demikian Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA