Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Unggul, Relawan di Jepara Nyaris Tak Percaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 15 Februari 2024, 07:52 WIB
Prabowo-Gibran Unggul, Relawan di Jepara Nyaris Tak Percaya
Relawan Prabowo-Gibran Jepara doa bersama dan sujud syukur atas kemenangan di Pemilu 2024/RMOLJateng
rmol news logo Hitung cepat (quick count) yang mengunggulkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disambut gembira relawan di Jepara, Jawa Tengah.

Uniknya, para pendukung militan itu justru mengaku nyaris tak percaya jika perolehan suara cukup mencolok dibanding dua kompetitor, terutama Ganjar-Mahfud.

"Rata-rata mendekati 60 persen. Itu luar biasa, bahkan kami tidak menyangka menang dengan angka segitu," kata Iqbal Tosin, Ketua relawan Ndaru Jepara, Kamis (15/2) dini hari.

Relawan di Jepara, kata dia, memang optimistis bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Tapi hasil hitung cepat yang memunculkan angka di atas 55 persen jelas mengejutkan.

Menurut Iqbal, torehan angka 60 persen membuktikan masyarakat Indonesia sudah cerdas memilih pemimpin. Hasil hitung cepat itu menandakan pasangan Prabowo-Gibran banyak didukung masyarakat.

Meski demikian, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, relawan tetap menunggu hasil akhir atau hasil resmi dari KPU RI.

"Semoga kemenangan ini membawa kemaslahatan bagi Indonesia. Alhamdulilah, Prabowo-Gibran menang satu putaran bisa dibuktikan hari ini," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA