Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencoblosan di TPS Rutan KPK Dikawal Belasan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Februari 2024, 07:45 WIB
Pencoblosan di TPS Rutan KPK Dikawal Belasan Polisi
TPS 901 di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih/RMOL
rmol news logo Belasan anggota Polri dikerahkan dalam pengamanan pencoblosan bagi para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) pada Gedung Merah Putih KPK, Rabu (14/2).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada pukul 07.20 WIB, belasan anggota Polri telah berjaga di TPS 901 di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih KPK menjelang pelaksanaan pencoblosan.

Hingga pukul 07.25 WIB, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih melakukan pengecekan ulang surat suara sebelum dimulainya pencoblosan oleh para tahanan KPK.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK menyediakan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih, dan  Rutan Puspomal.

"Anggota KPPS berjumlah 7 orang yang berasal dari warga sekitar dan petugas Rutan," kata Ali kepada wartawan, Rabu pagi (14/2).

Adapun daftar pemilih tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU pada Juni 2023 adalah sejumlah 88 orang. Sedangkan saat ini jumlah tahanan KPK sebanyak 75 orang yang terdiri dari 67 orang di K4, C1 dan Guntur, serta 8 orang di Puspomal.

Tahanan yang akan melakukan pencoblosan di Rutan KPK berdasarkan DPT yang terpampang di papan pengumuman di TPS 901 ini antara lain Hakim Agung non aktif Mahkamah Agung (MA), Gazalba Saleh.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA