Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Nyoblos di TPS 10 Gambir, Begini Suasana Terkini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 07:40 WIB
Jokowi Nyoblos di TPS 10 Gambir, Begini Suasana Terkini
TPS yang akan menjadi lokasi Presiden Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya, terletak di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Tempat pemungutan suara (TPS) yang akan menjadi lokasi Presiden Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya, terletak di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, tepatnya di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, nama Joko Widodo terdaftar sebagai pemilih urutan nama ke-50 dalam dokumen Salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 yang ditempel di mading TPS.

Jokowi akan memilih di TPS 10 bersama sang istri, Iriana, yang terdata sebagai pemilih urutan ke-47 dalam dokumen salinan DPT yang ditempel di dinding TPS.

Jokowi dan Iriana masuk dalam DPT TPS Gambir, Jakarta Pusat bersama 118 nama pemilih lainnya yang terdaftar.

Saat ini, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tengah mempersiapkan logistik pemilu. Di mana, terlihat kotak suara yang masih terbungkus plastik mulai dibuka.

Dari dalam kotak suara berbahan karton duplex itu, petugas TPS mengeluarkan isi logistik pemilu lainnya yaitu surat suara, tinta, hingga form-form yang digunakan untuk mengadministrasi proses pemilihan.

Terlihat, ada empat kotak suara yang berjejer di bagian depan TPS. Keempat kotak suara tersebut akan menjadi wadah surat suara yang sudah dicoblos, di antaranya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR RI, pemilihan anggota DPD RI, dan pemilihan anggota DPRD Provinsi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, Jokowi bersama sang istri akan mencoblos di TPS 10 Gambir pada pukul 08.00 WIB.

Saat ini, situasi di lokasi pencoblosan Jokowi diguyur hujan dengan intensitas sedang. Petugas pun nampak mengamankan logistik pemilu agar air tidak masuk ke dalam tenda TPS. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA