Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Gelar Panggung Budaya Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 06:18 WIB
TKN Gelar Panggung Budaya Indonesia Maju
Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan di Fanta Headquarters, Jalan Surabaya, Menteng Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Literasi budaya jadi wujud nyata mengenalkan keanekaragaman seni, serta adat istiadat ke seluruh penjuru negeri bagi generasi muda.

Hal itu yang dilakukan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran saat menggelar Panggung Budaya Indonesia Maju.

"Insya Allah kita mulai sekarang dan nanti ketika Pak Prabowo Mas Gibran ini terpilih hal-hal yang mendasar ini ya budaya menulis, baca puisi dan lain lain ini bisa menjadi kekuatan," kata Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan di Fanta Headquarters, Jalan Surabaya, Menteng Jakarta Pusat, Jumat, (9/2).

Arief mengatakan, perhatian Prabowo-Gibran terhadap dunia pendidikan dan kebudayaan, termasuk literasi menjadi sebuah keniscayaan yang harus terlaksana.

Apalagi, bila terpilih, Prabowo-Gibran akan fokus menyiapkan generasi muda selanjutnya, salah satunya melalui jalur kebudayaan.

"Kalau istilahnya Pak Prabowo kan strategi transformasi bangsa gitu. Nah salah satunya dengan pendekatan kebudayaan ini," ucap Arif.

Acara Panggung Budaya Indonesia Maju diisi sejumlah penampilan, mulai dari Grand Final Stand Up Comedy 2 Jari, Pidato Kebudayaan, Pembacaan Puisi, Musikalisasi Puisi, Monolog Teater, Band hingga Deklarasi Fanta Literasi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA