Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Gerbong Bang Ara, Pendukung Amin Hingga Ganjar Dukung Paslon 02

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 08 Februari 2024, 19:15 WIB
Lewat Gerbong Bang Ara, Pendukung Amin Hingga Ganjar Dukung Paslon 02
Acara Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara, di Riau, Selasa (6/2)/Ist
rmol news logo Pergeseran dukungan dilakukan simpatisan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Relawan Sahabat Bang Ara atau dikenal sebagai Maruarar Sirait, menjadi tempat bernaung puluhan relawan Anies-Muhaimin yang beralih dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Perwakilan Sahabat Bang Ara, Sahat Martin Philip Sinurat menjelaskan, deklarasi peralihan dukungan simpatisan Anies terjadi saat pelaksanaan Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat, di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (6/2).

"Misalnya, Bapak Ali Warman selama satu tahun ini bergabung dalam relawan dan pengurus salah satu partai koalisi 01. Tapi datang bersama puluhan pendukung 01 lainnya, dan berjanji akan mengajak relasinya untuk memilih Paslon 02," ujar Sahat dalam keterangannya, Kamis (8/2).

Selain relawan Anies-Muhaimin, Sahat juga menyebutkan peralihan dukungan juga dilakukan relawan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang ada di Riau.

"Bapak Haryanto sebagai perwakilan pendukung Paslon 03 sebelumnya adalah Ketua Relawan Dukung Ganjar Presiden ke-8 (DGP8) Provinsi Riau yang pada bulan Agustus 2023 lalu melakukan kegiatan Pelantikan di Pekanbaru, hari ini bertekad untuk menggerakkan semua jejaringnya untuk memilih Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sahat memastikan kampanye dukungan kepada Prabowo-Gibran terus digaungkan Relawan Sahabat Bang Ara, khususnya program dan kebijakan di Provinsi Riau seperti untuk masyarakat adat, petani sawit, pembangunan jalan tol, pembagian sertifikat tanah, penanganan karhutla, dan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina.

Menurutnya, program-program tersebut menjadi contoh keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang diharapkan dapat dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Riau adalah salah satu daerah penghasil sawit dan juga penghasil minyak melalui Blok Rokan. Selama sepuluh tahun, Presiden Jokowi sangat memperhatikan provinsi ini,” bebernya.

“Sekarang kita melihat dukungan yang sangat besar untuk Prabowo-Gibran, karena pasangan ini satu-satunya yang berkomitmen melanjutkan kebijakan," demikian Sahat menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA