Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petani Tebu di Pulau Jawa Solid Menangkan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 Februari 2024, 11:08 WIB
Petani Tebu di Pulau Jawa Solid Menangkan Prabowo-Gibran
Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menggelar dukungan serentak untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih/Ist
rmol news logo Ratusan petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menggelar dukungan serentak untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan serentak ini digelar di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mulai dari Banyuwangi, Lumajang, Jember, Cirebon, Mojokerto, Gresik, Jombang, Pati dan Rembang (Pantura).

Dukungan terhadap paslon 02 ini diberikan di penghujung menjelang pencoblosan setelah mempertimbangkan berbagai hal yang terkait dengan kesejahteraan petani tebu.

“Saya maupun pengurus APTRI lain mengenal baik Bapak Prabowo sebagai figur yang mudah ditemui dan mau mendengar keluh-kesah petani. Beliau kan pernah menjadi Ketua Umum HKTI pada tahun 2004-2009. Jadi wajar jika kami menyalurkan aspirasi kepada Bapak Prabowo,” ujar Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen, Rabu (7/2).

Ketua APTRI Banyuwangi Rifki Alamudi dalam deklarasi tersebut menegaskan bahwa barisan petani tebu Banyuwangi akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 ini.

Terkait hal ini, APTRI menitipkan Jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai pemenang Pilpres 2024 berharap dapat meningkatkan sarana prasarana pertanian, mulai dari ketersediaan bibit yang unggul dan mumpuni.

Berikutnya, ketersediaan pupuk bersubsidi bagi keseluruhan kebutuhan tanaman tebu. Perbaikan infrastruktur pengairan mulai dari pengerukan embung sampai revitalisasi saluran pengairan sampai di sawah. Perbaikan pabrik gula Milik BUMN atau pembuatan pabrik yang baru.

Petani tebu berharap adanya kredit dari perbankan dengan bunga super ringan mulai kredit budidaya tanam, hingga kredit pengamanan gula pada saat panen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA