Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Prabowo-Gibran, Demokrat Bertekad Genjot Pertumbuhan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Februari 2024, 18:09 WIB
Bareng Prabowo-Gibran, Demokrat Bertekad Genjot Pertumbuhan Ekonomi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat berkomitmen meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Sejumlah langkah pun telah disiapkan untuk merealisasikan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam pidato politiknya yang mengangkat tema Indonesia Maju Rakyat Sejahtera di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (6/2).

Menurut sosok yang akrab disapa AHY itu, konsumsi domestik perlu didorong dengan menjaga tingkat inflasi dan mendorong redistribusi ekonomi.

"Upaya ini bisa dilakukan melalui kebijakan upah minimum, subsidi dan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan serta kebijakan ekonomi yang berfokus pada pengurangan kesenjangan daya beli masyarakat," kata AHY.

AHY melanjutkan, komponen selanjutnya yang harus ditingkatkan adalah dengan meningkatkan investasi dengan memperbaiki iklim usaha dan daya saing nasional, mempermudah proses perizinan, transparan dan proaktif serta menggenjot kegiatan ekspor-impor.

"Semua strategi pertumbuhan ekonomi tadi Insya Allah akan lebih mudah direalisasikan jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 5 tahun mendatang," tegas AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan, Partai Demokrat akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih lebih banyak kursi di parlemen baik di DPR RI, DPRD, Kabupaten/Kota.

"Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, Kami memohon doa dukungan dan suara dari Bapak/Ibu, saudara-saudara sekalian untuk partai Demokrat dan pasangan Prabowo-Gibran dalam mewujudkan semua cita-cita mulia kita," demikian AHY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, turut hadir menyaksikan pidato politik AHY. Pidato Politik lengkap AHY ini akan disiarkan di tvOne, Kompas TV dan CNN TV pada Sabtu (10/2) pukul 19.30 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA