Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Satu Putaran, Kampanye Makan Siang Gratis Makin Masif di Akar Rumput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 05 Februari 2024, 16:19 WIB
Bidik Satu Putaran, Kampanye Makan Siang Gratis Makin Masif di Akar Rumput
Rapat konsolidasi JDI Pro-Gibran Provinsi Banten bersama DPP JDI Pro-Gibran di Banten, Minggu (4/2) lalu/Ist
rmol news logo Program makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren merupakan solusi bagi persoalan kesehatan atau kekurangan gizi.

Program itu juga dapat mengentaskan permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat, khususnya bagi kalangan kelas menengah ke bawah.

Hal itu dipastikan oleh Ketua Kelompok Relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) Pro-Gibran Provinsi Banten, Bustomi Imron saat rapat konsolidasi JDI Pro-Gibran Provinsi Banten bersama  DPP JDI Pro-Gibran yang dihadiri Ketua Umum JDI Pro-Girbran, Maruli Tua Silaban, serta Sekjen JDI Pro-Gibran, Iman di Sekretariat DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten pada Minggu (4/2) lalu.

“Program makan siang dan susu gratis akan mendorong perbaikan gizi jadi prioritas, utamanya bagi anak sekolah dan santri,” kata Bustomi dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/2).

Selain itu, Bustomi juga mengatakan program yang dicanangkan Prabowo-Gibran ini dapat mengentaskan masalah sosial dan ekonomi di masyarakat.

Sebab, tidak sedikit orang tua yang kesulitan memberikan ongkos atau uang sekolah yang pas bagi anaknya.

"Jangankan untuk keluarga kategori pra-sejahtera, bagi yang belum berani menyatakan sejahtera saja kewalahan untuk kebutuhan ongkos sekolah anaknya,” jelas Bustomi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum JDI Pro-Gibran Maruli Tua Silaban menegaskan agar seluruh pengurus JDI Pro-Gibran terus mengkampamyekan program untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu kali putaran.

Sementara itu, Sekjen DPP JDI Pro-Gibran, Iman menyemangati DPD JDI Pro-Gibran Provinsi Banten dan mendorong agar senantiasa melaksanakan konsolidasi hingga ke akar rumput, sehingga bisa meraih suara 80 persen di Banten.

“Konsolidasi ke grass root untuk perkuat perolehan suara dan bisa cepat target kalau bisa 80 persen untuk Prabowo-Gibran,” tandas Iman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA